EazyIndo Blognya orang indonesia

EazyIndo Blognya orang indonesia

Mempelajari apa itu adsense dan seluk-beluknya

Adsense adalah program buatan google yang dibuat bertujuan untuk menyebarkan iklan dengan mudah dari situs web atau blog yang sudah disetujui oleh google andsense dengan sistem PPC(Pay Per Click)/PTC(PayToClick). sistem ini memberikan kemudahan bagi blogger untuk mengembangkan blognya menjadi blog yang lebih bernilai dan mendapatkan keuntungan dari blognya tersebut.

Sejarah Andsense
didirikan pada 4 maret 2003 tepat sebulan sebelum didirikan Google mengesahkan  program tersebut yang dibuat oleh Pyra Labs. setelah disahkan Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt mengumumkan layanan iklan konten bertarget.

Sekarang banyak lebih dari dua juta publisher yang memiliki akun resmi sebagai publisher (pemilik iklan situs web/blog) google adsense. karena banyaknya publisher adsense, Google tidak kewalahan dengan hal tersebut sebab google memiliki aturan-aturan khusus agar menjadi publisher adsense, diantaranya tidak melanggar kebijakan-kebijakan Adsense, anda bisa baca ketentuan adsense disini

 Google sendiri didirikan oleh dua orang, Larry page & Sergey Brin pada 1998. Secara definisi Publisher Google Adsense dibagi menjadi dua, yaitu:

Akun Adsense hosted dan Non hosted
1. berbicara akun adsense Non hosted terlebih dahulu adalah publisher yang buat untuk pihah non ketiga atau tidak terkait dengan situs Motra Host alis pihak ketiga, maksudnya adalah pihak yangtidak tersangkut paut oleh Blogger atau youtube contohnya adalah domain yang sudah memiliki hosting bisa juga hosting blogger yang menggunakan domain TLD/Costum Domain. apa itu Costum Domain yaitu situs yang membeli sendiri Domainnya #contoh: www.belidomainsendiri.com maksudnya situs yang sudah membeli Domain sendiri mau dari itu dari blogger atau penyedia situs lain.

2. Akun Hosted. kebalikan dari Non hosted publisher melalui pihak ketiga dan didaftarkan langsung dari youtube, blogger atau hubpages. akun hosted iklan yang hanya bisa ditampilkan di pihak ketiga saja contohnya blogspot & youtube.

banyak blogger yang sukses diterima oleh adsense tidak sedikit yang membeli hosting sendiri kemudian memasang iklan baru dengan mengupgrade akun Hosted mereka menjadi Non Hosted. karena jika diterima oleh google Adsense tidak mungkin mereka tidak memiliki keinginan pendapatan akun yang sudah berdomain sendiri alias domain TLD dan membuat blog mereka lebih meningkat dan meningkat lagi. hal ini banyak kita sadari di situs-situs disekitar kita contohnya jalantikus,bagas31 dan masih banyak lagi, saya sendiripun masih terbilang baru dalam kanca dunia blogger ini, dengan kata lain saya juga menginginkan penerimaan resmi dari Google menjadi salah satu Publisher Adnsense mereka dari mendaftar adsense kepihak google. Jika anda seorang Blogger yang sudah lama dan memiliki banyak posting dan sudah menepuni dunia blog sejak lama kenapa tidak anda daftarkan blog anda dan mendapatkan pendapatan dari google dengan menaruh iklan di blog milik kalian.

sekian dari saya pada kesempatan kali ini, salam blogger jika ada kesan dan pesan silahkan tinggalkan komentar di postingan ini. :D

Anda berminat menjadi Publisher Adsense?

Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Mempelajari apa itu adsense dan seluk-beluknya"

Back To Top