EazyIndo Blognya orang indonesia

EazyIndo Blognya orang indonesia

Kenali Jurusan Kuliah yang Pasti buat kita

Jurusan yang tepat untuk saya, tips memilih jurusan yang tepat, cara mengetahui pentensi akademik diri. kenali potensi diri disini, inilah hal yang perlu diketahui jika ingin berkuliah nanti, cara mengetahui petensi jurusan yang tepat. menentukan jurusan yang tepat, cara mengetahui kemampuan dengan tepat, cara mengenal potensi karir, jurusan kulai yang pas, jurusan kuliah karir yang pasti dan tepat buat kita.



















Kenali potensi Diri
banyak yang nanya, kamu mau masuk mana? abis ini mau kemana? mau kuliah dimana dan banyak lagi pertanyaan yang itu membuat kamu bingung. terkadang kamu hanya bisa menjawabnya, kuliah di ini di itu dan segala macem, Yang kamu perlu hanya berkaca kamu bisanya apa? misalnya kamu seorang siswa sekolah menengah kejuruan. kamu bisa preview sebelumnya kita ini jagonya dimana sih? contoh kalo kamu bisa fotografi yaudah kamu ambil jurusan kuliah Photograp. kamu jurusan perhotelan yaudah kalo emang saereknya itu kenapa ga lanjutin aja kalo bingung? toh juga ilmu kamu bakal nambah di kuliah nanti. jadi intinya kenali potensi kamu, maksudnya adalah keahlian kamu, ataupun misalnya kamu mau langsung kerja nah kenapa harus ragu kalau udah punya skill tadi


Dengarkan kata Hati
hati terkadang memang selalu saja menuntun kita pada yang kita anggap benar atau enak. tapi kita semua tau ekspektasi tidak seperti realita bukan? nah maka dari itu kata hati ini yang akan menuntun kita kepada hal yang kita anggap menyenangkan kita. kenapa harus mendengarkan kata hati, karena jika kita sudah menyukai suatu hal ataupun kegiatan yang mengasyikkan, diri kita akan termotifasi untuk terus belajar dan terus belajar. dari hal tersebutlah kesenangan akan pekerjaan akan terealisasi. ada kata pepatah Do what you love and love what you do.


Lihat Budget kita
ini hal terpenting dalam hidup, budget adalah hal pokok yang menentukan kita dalam bersekolah dan menuntut ilmu nantinya. tapi tentu antara uang dan ilmu yang paling terpenting adalah ilmu. nah dari hal inilah kalian harus memperhitungkan dengan matang ingin bersekolah dimana ataupun ingin memulai suatu langkah baru yang akan berpengaruh kepada karir kita kedepannya. jika kalian yang masih memiliki orang tua mungkin tidak terlalu terbebani dengan permasalahan ini tapi bagi kita yang lof profile serta tidak memiliki biaya untuk kedepannya. secara pribadi saya sendiri adalah orang yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan ke bangku kuliah tapi saya tidak menutup diri untuk tidak melakukan apa-apa dalam hidup saya, yang paling terpenting ringan tangan ringan rezeki. saya sarankan bagi kalian viewers yang ingin melanjutkan ke bangku kuliah lebih baik berkerjalan dahulu. kumpulkan uang kumpulkan informasi dan wawasan serta persiapkan diri untuk melanjutkan ke bangku kuliah setelahnya. dan hal terpenting dari budget adalah jika kita sudah siap berkuliah persiapkan juga kebutuhan sehari-hari seperti ngekos nantinya atau biaya-biaya kehidupan sehari-hari setelah berlanjut sekolah nantinya.



Pertimbangkan Masukan dari orang lain
cukup panjang ya penjelasannya tapi memang kita harus berpikir panjang juga kedepannya akan menjadi apa kita di suatu saat nanti. kita harus mawas diri dan memerhatikan perhitungan-perhitungan detil yang akan kita pilih kedepannya jangan sampai karena hal kecil yang tidak kita antisipasi menjadikan kesalahan fatal terhadap karir kita kedepannya, dengan contoh saja kita ingin jadi guru tapi kemampuan kita di enginering atau permesinan. kita bisa mengembangkan bakat kita di permesinan untuk menjadi guru atau dosen di fakultas teknik mesin nantinya. Orang lain disini bisa siapa saja seperti orang tua, orang yang lebih berpengalaman dan tahu akan seluk beluk dunia kerja atau kuliah. orang tua adalah komponen pendapat terpenting dalam karir kita kedepannya. kenapa, karena ialah yang menyekolahkan kita dan membesarkan kita, dialah yang lebih berpengalaman dalam hidup kita. dia mengenal kita sejak kita lahir maka dia tahu pula kita ini cocoknya dimana dan lebih mengetahui mana nantinya hal yang pas buat kita kedepannya. orang lain juga lah yang lebih bisa melihat kelebihan kalian dibanding diri kalian sendiri. kombinasikan juga dengan minat serta tujuan kita.

Faktor Global dan industri
kita tidak bisa menolak perkembangan zaman kita juga tidak bisa pula memakukan diri untuk bersikukuh kepada niat bulat kita. terkadang kita harus membuka wawasan serta informasi untuk mengetahui perkembangan zaman pada era kehidupan kita saat ini. jika kita memiliki keinginan menjadi designer butik kita bisa memanfaatkan era digitalisasi saat ini dengan memanfaatkan aplikasi design untuk merealisasi cita-cita kita, di-era globaliasi saat ini kita mengetahui MEA, jurusan yang kalian pilih selanjutnya akan mempengaruhi karir, kenapa selalu karir ya karir yang menentukan seperti yang saya bilang tadi. karir ini di masa modern menuntut kesenjangan hidup kita. maka dari itu kalian harus memilih dan mencari tahu jurusan yang tepat bagi kalian di era medernisasi sekarang ini.



ya jadi kalian sekarang tahu inti pokok dari permasalahan mau masuk mana nanti, itu semua dari pendapat diri dan pendapat orang lain. semoga kalian dapat menentukan karir kalian kedepannya ya guys dan jangan segan-segan bertanya dan mencari informasi wawasan tentang jurusan yang kalian ingin pelajari nanti. jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dan share di artikel saya ini. apabila ada salah pengertian selaku manusia saya mohon maaf, Semoga bermanfaat, dan kalo masih bingung juga ke dukun aja, hehe
0 Komentar untuk "Kenali Jurusan Kuliah yang Pasti buat kita"

Back To Top